Gua Kreo Waduk Jatibarang

Gua Kreo adalah Gua yang terbentuk oleh alam. Gua Kreo ini berada di Dukuh Talun kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati Semarang. menurut legenda, goa kreo merupakan guo yang dijadikan sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk pembangunan Masjid Agung Demak, sunan kalijaga bertemu dengan sekawanan kera disekitar goa dan  kera tersebut disuruh menjaga kayu jatinya.

Wisata Gua Kreo ini juga disebut sebagai wisata waduk jatibarang karena disini juga terdapat waduk jatibarang. sayang sekali pas kesana waduknya masih dalam proses pembangunan, jadi belum ada airnya, dari jembatan kita bisa menikmati pemandangan waduk jatibarang yang bagus.















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gua Kreo Waduk Jatibarang"

Post a Comment