Pantai Batu Bengkung Malang yang Menawan

Gojeng.com - Weekend hampir tiba, salah satu yang kita nantikan dari weekend adalah bisa go jeng jeng dan menelusuri keindahan alam semesta, salah satunya Pantai. karena keindahan pantai bisa membuat penat kita karena aktifitas sehari hari bisa hilang. Apalagi jika pantainya memiliki air yang jernih, deburan ombak yang menghantam karang dan disuguhi dengan deretan pohon rindang seperti salah satu pantai di Malang, yaitu Pantai Batu Bengkung Malang.
Keindahan Pantai Batu Bengkung Malang
Lengkungan karang menawan di Pantai Batu Bengkung
sumber foto: panoramio.com
Pantai Pantai Batu Bengkung Malang dengan luas area mencapai 4 hektar ini mampu membuat lelah kita hilang dan diganti dengan kesegaran dan kejernihan pikiran. Pesona dari Pantai Batu Bengkung memang tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini adalah sebuah tanjung yaitu daratan yang menjorok ke laut. Pantai yang terletak di Bukit Bengkung ini memiliki panjang pantai sekitar 300 meter.
Bermain di Pantai Batu Bengkung Malang
Bermain di Pantai Batu Bengkung Malang
sumber foto: lihat.co.id
Konon menurut masyarakat sekitar, nama dari Pantai Batu Bengkung Malang diambil dari fenomena batu karang yang terbentuk secara alami, yaitu batu karang yang melengkung menyerupai wanita yang sedang dibengkung. Bengkung adalah istilah dari wanita jawa yang menggunakan stagen setelah melahirkan.
Pantai Batu Bengkung Malang
Deburan Ombak di Pantai Batu Bengkung Malang
sumber foto : piknikasik.com, photo by draforsa
Batu Karang yang melengkung dibibir pantai ini membuat pantai Bengkung ini unik dan mempesona. Hemburan ombak yang membentur karang membuat suara yang menawan dan menggelegar, ditambah dengan kejernihan air laut yang membuat kita betah berlama-lama disini.

Pantai Batu Bengkung Malang kita tidak perlu kawatir untuk mengisi perut yang mulai keroncongan setelah asik bermain dan bersantai, karena ada beberapa warung disekitar pantai yang menjajakan makanan ringan maupun makanan berat, serta beragam minuman yang mampu menghilangkan dahaga kita.

Pesono Pantai Batu Bengkung
Pesono Pantai Batu Bengkung
sumber foto: lihat.co.id

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang

Tidak perlu kawatir untuk harga tiket masuk ke Pantai ini, karena cukup membayar biaya Rp 6.000 kita sudah bisa menikmati pesona pantai yang eksotik. untuk biaya parkir motor sebesar Rp 5.000/hari. Jika kalian berencana camping disini, tidak perlu kawatir karena area parkir ini buka 24 jam.

Lokasi Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai eksotik ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, pesisir selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak yang ditempuh dari Kota Malang ke Pantai Bengkung ini adalah sekitar 2 jam dengan mengendarai sepeda motor, untuk lebih jelasnya bisa melihat map disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Batu Bengkung Malang yang Menawan "

Post a Comment