Wisata Gardu Pandang Hits di Jurang Tembelan Dlingo Mangunan

Mangunan Yogyakarta memang salah satu surganya tempat untuk menyaksikan keindahan alam dari ketinggian. Selain Wisata Kebun Buah Mangunan yang sedang hits baru baru ini, Mangunan juga terkenal dengan wisata yang berkonsep gardu pandang. 
Jurang Tembelan Dlingo Mangunan
Pesona Jurang Tembelan Dlingo
Sumber foto: dakatour.com
Wisata alam Jurang Tembelan Dlingo adalah salah satu wisata alam dengan konsep gardu pandang yang sedang naik daun sejak awal tahun 2017. di Jurang Tembelan ini mempunyai gardu pandang yang unik menyerupai bentuk kapal, tak heran jika banyak orang yang menyebutnya dengan kapal titanic di atas awan.

Lokasi Wisata Alam Jurang Tembelan berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Berada disebelah Wisata Kebun Buah Mangunan, namun lebih tinggi lokasinya. Jadi tidak ada salahnya setelah ke Jurang Tembelan kemudian singgah ke Kebun Buah Mangunan. Untuk lokasi lebih jelasnya bisa lihat map disini.
Jurang Tembelan Dlingo Mangunan
Gardu Pandang Jurang Tembelan Dlingo
Sumber foto: dakatour.com

Meskipun tergolong baru, Wisata ini selalu ramai pengunjung di akhir pekan. Kemunculan foto selfie para wisatawan yang di upload di instagram membuat wisata ini menjadi hits sebagai spot foto. keunikan gardu pandang yang berbentuk menyerupai kapal memang membuat kita tidak sabar untuk berfoto diatasnya, ditambah dengan pemandangan yang menawan dibawahnya.

Karena akses jalan menuju Jurang Tembelan cukup terjal, disarankan untuk menggunakan sepeda motor dengan kondisi yang baik dan berkendara dengan hati-hati, apalagi jika pada saat hujan. Tentunya juga saran bagi yang cewek pakailah alas kaki yang nyaman ya hehe.

Fasilitas dari wisata Jurang Tembelan adalah dua gardu pandang, gazebo, tempat parkir dan warung. Disini sudah ada beberapa warung, jadi kita tidak perlu kawatir jika kehausan dan kelaparan.


Baca Juga :

Pesona Alam Wisata Kalibiru Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Gardu Pandang Hits di Jurang Tembelan Dlingo Mangunan"

Post a Comment