Curug Putri Taharu Wisata Hits Pandeglang Banten

Banten adalah sebuah provinsi di Tatar Pasundan, serta wilayah paling barat dari Pulau Jawa. Banten dikenal sebagai wilayah yang memiliki pantai yang cantik. Tapi ternyata tidak hanya memiliki pantai yang cantik, Banten juga memiliki Green Canyon yang menawan. 
Curug Putri Taharu Pandeglang  Banten
Curug Putri Taharu Pandeglang Banten
Sumber foto: travelingyuk.com
Little Green Canyonnya dari Banten adalah Curug Putri atau biasa juga disebut dengan dengan Curug Taharu. Curug Putri Taharu menjadi wisata hits di Pandeglang Banten baru baru ini. Curug atau bahasa indonesianya adalah air terjun ini berbeda dengan curug lainnya, Curug Putri merupakan sebuah sungai yang mengalir. Aliran sungainya diapit oleh tebing yang tingginya 5 sampai 7 meter. Itu sebabnya curug ini disebut sebagai Green Canyonnya Banten karena tebing-tebing kokoh yang mengapit sungai.

Curug Putri Tahura terletak di daerah Carita atau tepatnya di dalam kawasan Taman Hutan Raya Tahura Kabupaten Pandeglang Banten. Kita dapat menuju perjalanan dari kota Serang- Pandeglang - Labunan - Carita, untuk lokasi lebih jelasnya bisa lihat map disini
Curug Taharu Pandeglang
sumber foto: kesiniaja.com
Jangan lupa untuk membawa baju ganti ya, karena diwisata curug yang mempesona ini kita akan body rafting atau berenang menggunakan pelampung di aliran sungai yang jernih airnya. Kapan lagi coba bisa berenang di sungai yang jernih dan di himpit oleh tebing yang menjular tinggi nan megah.


Baca Juga :

Pesona Alam Wisata Kalibiru Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Putri Taharu Wisata Hits Pandeglang Banten "

Post a Comment