Puncak Kosakora Wisata Hits Jogja yang Eksotik

Jogja lagi Jogja lagi, memang tidak ada habisnya jika kita mengexplore kawasan Yogyakarta. Ada tempat selfie yang sedang hits di Yogyakarta, yaitu Puncak Kosakora. Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 50 meter diatas permukaan laut. Puncak Kosakoran terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.
puncak kosakora, hits yogyakarta,Pantai Drini, Pantai Drini Bantul, Gunungkidul, yogyakarta, wisata jogja
Puncak Kosakora Gunungkidul
sumber foto: www.lihat.co.id

Untuk mencapai puncak ini, pengunjung bisa melalui Pantai Drini terlebih dahulu. Dari Pantai Drini dilanjutkan dengan trekking di Pantai Ngrumput dan sampai ke Puncak Kosakora. Dari Pantai Drini berjalan kaki menuju Pantai Ngrumput sekitar 2 km. Selanjutnya setelah sampai Pantai Ngrumput, dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri bukit dengan jalan setapak sekitar 20 menit dan sampailah di Puncak Kosakora. Rasa capek terasa hilang jika kita sudah sampai puncak. Pemandangan dari atas puncak sungguh indah dan mempesona. 

Tidak perlu kawatir jika kelaparan dan kehausan setelah tracking, karena kita bisa membeli snack dan minuman yang di jajakan di kios yang berada di kawasan puncak ini. Nikmatnya duduk diatas padang rumput sambil makan snack dan menikmati pemadangan pantai dari Puncak Kosakora.

Di Puncak ini pengunjung juga bisa camping. Tersedia persewaan tenda dome untuk camping, jadi tidak perlu membawa tenda sendiri. Harga sewa tenda kecil sekitar Rp 60.000 dan untuk tenda besar sekitar Rp 100.000. 

Dari Puncak Kosakora kita akan merasakan dan melihat betapa indahnya ciptaan Tuhan. karena keindahannya, Puncak Kosakora menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.
puncak kosakora, hits yogyakarta,Pantai Drini, Pantai Drini Bantul, Gunungkidul, yogyakarta, wisata jogja
Sunset di Puncak Kosakora
sumber foto: wisataterbaru.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puncak Kosakora Wisata Hits Jogja yang Eksotik"

Post a Comment