Pantai Klayar Surganya Pantai di Pacitan

Pacitan memang surganya pantai di Jawa Timur, salah satu pantai di Pacitan yang tidak kalah mempesona adalah Pantai Klayar. Pasir putih dan jernihnya air laut membuat pantai ini menjadi destinasi yang wajib kita kunjungi, selain itu mata kita juga akan disuguhi dengan batu karang yang bercelah dan tebing tebing megah yang mengelilingi pantai. 

Pantai Klayar terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk lebih jelasnya bisa lihat map disini. Menurut wikipedia, Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan. Pantai ini masih segaris dengan pantai Teleng Ria.

Medan yang dilalui untuk menuju ke pantai ini cukup sulit, medannya berkelok-kelok dan naik turun. Tapi tidak perlu kawatir karena mobil bisa masuk ke kawasan Pantai Klayar ini, hanya perlu berhati-hati saja.

Kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang sudah bisa menikmati tebing karang yang menjulang tinggi dan deburan ombak yang menawan. Disana juga ada persewaan ATV yang bisa disewa dengan harga Rp 50.000 untuk menuju ke seruling samudra.

Seruling Samudra adalah fenomena yang unik di Pantai Klayar ini. kenapa dinamakan seruling samudra karena adanya bunyi yang seperti seruling yang dihasilkan dari semburan air laut yang menyembur ke cekungan dibawah tebing dan lubang dibatuan karang. 
Pantai Klayar, Pantai klayar pacitan, pantai pacitan, klayar beach, pacitan beach, wisata pantai pacitan, wisata jawa timur, east java
Deburan Ombak Pantai Klayar
sumber foto : http://www.wisatajatim.info
Pesona Pantai Klayar Pacitan
Sumber foto : http://indonesiaexplorer.net



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Klayar Surganya Pantai di Pacitan"

Post a Comment