7 Wisata Bandung Ini Bakal Bikin Liburan Makin Berkesan

Bandung, kota yang juga punya julukan Paris Van Java ini nyatanya menyimpan banyak tempat yang bisa dijadikan alternatif wisata saat liburan tiba. Bagaimana tidak? Salah satu dari lima kota kreatif di Indonesia ini menghadirkan berbagai macam factory outlet, restoran, cafe, taman menarik dan unik dan tentu saja wisata alam yang tak bisa memanjakan tubuh dan hati Anda. Dari banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Kembang, akan kita ulas 7 wisata Bandung sebagai contohnya.

1. Wisata Kawah Putih

Wisata kawah putih merupakan salah satu dari sekian banyak wisata alam yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Bandung. Kawah ini berasal dari letusan Gunung Patuha yang sudah terjadi sejak ratusan tahun lalu. Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Soreang Ciwidey ini, merupakan tempat yang romantis. Bahkan banyak yang sudah menggunakannya sebagai tempat preweeding atau lokasi syuting sinetron. 
Kawah Putih Bandung
Kawah Putih Bandung


2. Bird and Bromelia Pavilion

Jika daftar pertama dari 7 wisata Bandung merupakan tempat wisata alami yang terbentuk dari proses alam, daftar selanjutnya lebih mengacu ke wisata edukasi yang dibuat oleh pemerintah dan instansi terkait. Bird and Bromelia Pavilion berlokasi jalan Akaza Utama no.9 Dago Giri Bandung. Tempat ini merupakan tempat wisata edukasi satwa dan tumbuhan pertama di Bandung. 
Bird and Bromelia Pavilion
Bird and Bromelia Pavilion
sumber foto: jendelakeluarga.com


3. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata edukasi budaya. Di tempat ini, Anda bisa kenal dan mempelajari budaya lokal seperti wayang golek dan helaran. Selain itu, Anda juga bisa menikmati dan belajar bahkan bermain bersama di orkestra musik khas sunda dengan menggunakan angklung. 
Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo


4. Farm House Lembang Bandung

Satu lagi dari 7 wisata Bandung yang terkenal unik, Farm House yang ada di Lembang. Tempat yang sempat hits ini banyak dikunjungi wisatawan, terlebih anak muda. Ini lantaran di dalamnya banyak tempat instagram-able yang sayang untuk dilewatkan sebagai background foto. Ada rumah hobit, kafe, air terjun mini serta rumah bergaya eropa. Menurut informasi, untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket Rp 20.000,- ditambah biaya parkir Rp 5.000,- (motor) atau Rp 10.000,- (mobil). Anda juga bisa memperoleh susu murni atau sosis dengan menukarkan tiket Anda tersebut. 
Farm House Lembang Bandung
Farm House Lembang Bandung
sumber foto: wisatabagus.net


5. Dago Dream Park

Berbagai jenis bangunan etnik bisa Anda temukan di tempat wisata yang satu ini. konsep yang diusung oleh Dago Dream Park sendiri sebenarnya memperkenalkan budaya yang berasal dari Jawa, Bali dan Sunda dalam satu tempat yang sama. Anda bisa menikmati setidaknya 20 jenis permainan di tempat ini, salah satu yang khas yaitu pengunjung bisa memasang tumpukan hammock di pinus yang berjajar. 
Dago Dream Park
Dago Dream Park
Bentaran.com


6. Upside Down World

Upside Down Worl juga merupakan satu dari 7 wisata Bandung yang wajib Anda kunjungi. Anda bisa merasakan sensai foto terbalik di tempat ini. tempat yang ada di jalan Hj Wasid No.31 Dipati Ukur, Kota Bandung ini, memiliki beberapa ruang yang sengaja men-set perabtannya secara terbalik. 
Upside Down World Bandung
Upside Down World Bandung
kebalilagi.com


7. De’ Ranch

Daftar terakhir dari 7 wisata Bandung yang akan kita ulas yaitu De’Ranch. Di tempat ini, Anda bisa menikmati bangunan serta berbagai hal yang berhubungan dengan cowboy. Anda yang hobi berfoto, ada banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan. Selain itu juga disediakan restoran yang masih berkonsep ala cowboy. Tempat yang dulunya digunakan sebagai peternakan ini sudah berubah menjadi tempat wisata dan terkelola dengan baik. Walaupun begitu, Anda masih bisa menikmati asiknya naik kuda dengan berpakaian layaknya seorang cowboy. 
De'Ranch Bandung
De'Ranch Bandung
sumber foto: wisatapringan.com

Nah ulasan diatas tadi adalah 7 Wisata Bandung yang wajib dikunjungi dan bakal bikin liburan makin berkesan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Wisata Bandung Ini Bakal Bikin Liburan Makin Berkesan"

Post a Comment