Sejuknya Kebun Buah Mangunan Jogja

Jogja memang surganya tempat wisata, setelah puas menginap di Queen of South Beach Resort yang berada di samping Pantai Parangtritis dan seru-seruan body rafting di Air Terjun Sri Gethuk, tidak ada salahnya jika kita mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Jogja. Di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul terdapat Wisata yang hits baru baru ini, yaitu kebun Buah Mangunan. Untuk lokasi lebih jelasnya bisa lihat map disini.

Kebun Buah Mangunan, Pesonan yang dapat kita nikmati di Kebun buah Mangunan dengan ketinggian sekitar 200 mdpl membuat kita betah berlama-lama disini. menurut gudeg.net, kebun buah dengan luas 23,34 hektar ini memiliki 1500 pohon durian, 300 pohon jambu air, 220 pohon jeruk, 950 pohon mangga, 40 ekor sapi, dan aneka tananman buah-buahan lainnya. Sejuknya udara perbukitan disuguhi dengan pemandangan hamparan perbukitan yang hijau dan kelokan sungai membuat  mata kita jernih. 

Selain itu, di kebun Buah ini juga terdapat beberapa arena permainan dan edukasi seperti outbond, flying fox, jembatang goyang, penginapan, bumi perkemahan, kolam renang anak, pembelajaran pembuatan pupuk dan pembibitan. Adanya fasilitas ini mebuat tempat wisata ini sangat cocok untuk destinasi liburan keluarga maupun bersama teman-teman.

Perjalanan menuju kesini kurang lebih sekitar 1,5 jam dari kota Jogja. Bagi yang belum pernah ke Bantul bisa aktifkan GPS dan mengikuti map diatas. Tiket masuk ke wisata kebun buah ini adalah Rp 5.000/orang dan untuk jam operasionalnya dibuka setiap hari dari pukul 04.30 sampai 18.00 WIB.
Kebun Buah Mangunan, kebun buah bantul, wisata kebun buah, wisata jogja, wisata bantul, kebun buah imogiri
Kebun Buah Mangunan
Sumber foto : www.lihat.co.id
Kebun Buah Mangunan, kebun buah bantul, wisata kebun buah, wisata jogja, wisata bantul, kebun buah imogiri
Bersantai di Kebun Buah Mangunan
Sumber foto : www.gudeg.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejuknya Kebun Buah Mangunan Jogja"

Post a Comment