Pesona Pantai Licin Malang Selatan yang Menawan

Selain Jogja dan Pacitan yang terkenal dengan pantainya yang indah, ternyata Malang juga memiliki deretan pantai dengan pesona yang menawan. Banyak sekali pantai yang ada di Malang Selatan dari Kecamatan Ampelgading sampai Kecamamatan Sumbermanjing. Kali ini yang akan kita singgahi adalah Pantai Licin. Pantai Licin adalah sebuah pantai di pesisir selatan Pulau Jawa  yang terletak di tepi Samudera Indonesia. Pantai paling ujung selatan timur kabupaten Malang ini tepatnya berada di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading. Itulah sebabnya dinamakan Pantai licin karena berada di Dusun Licin.
Pesona Pantai Licin Malang Jawa Timur
Pesona Pantai Licin Malang
Sumber foto: pantaimalang.com
Dulu Pantai ini adalah pantai berpasir putih, namun karena muntahan lahar dari meletusnya Gunung Sumeru memnyebabkan pasir putih tertutupi dan warnanya  menjadi hitam. Lahar terbawa oleh arus sungai Glidik yang masuk ke laut dan pasir terbawa ombak hingga menutupi hamparan pasir putihnya. Fenomena ini membuat Pantai ini unik karena memiliki pantai dengan pasir hitam.

Jika dari kota Malang, Kita bisa menuju ke arah kecamatan Dampit lalu meuju ke jalan arah ke Kecamatan Tirtoyudo dan selanjutnya ke arah Kecamatan Ampelgading. Untuk arah lebih jelasnya bisa melihat mapnya di sini

Untuk menuju ke pantai ini sebaiknya gunakan sepeda motor, karena apabila menggunakan mobil, parkir mobil akan jauh dari pantai dan kita harus berjalan kaki lumayan jauh. jarik dari desa Lebakharjo ke Dusun Licin adalah sekita 14 kilometer. jalan menuju desa Licin sudah di aspal namun dari dusun licin menuju ke Pantai medannya cukup sulit, sehingga kita harus berhati hati saat mengendarai motor.
Pesona Pantai Licin Malang
Pesona Pantai Licin Malang
Sumber foto: pantaimalang.com
Kita tidak akan bosen sepanjang perjalanan dari dusun Licin menuju ke Pantai, karena mata kita akan disuguhi dengan pemadangan tebing disisi kanan dan sisi kiri akan disuguhi dengan sungai aliran lahar Gunung Sumeru. Sesampainya disana mata kita akan lebih terpana dengan pantai yang di hiasi dengan bebatuan karang yang kokoh dan suara ombak yang berdebur menghantam karang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Pantai Licin Malang Selatan yang Menawan"

Post a Comment